SSB Pamalona U-17 Bursel Siap Bertarung di Kompetisi Piala Soeratin 2024
SSB Pamalona U-17 Bursel.
FaizalLestaluhu
20 May 2024 10:11 WIT

SSB Pamalona U-17 Bursel Siap Bertarung di Kompetisi Piala Soeratin 2024

AMBON,AT-Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Pamalona Bursel U-17 siap bertarung di Kompetisi Piala Soeratin yang akan digelar akhir Tahun 2024.

Muhammad Saleh 'Mocal' Lestaluhu, Ketua SSB Pamalona Bursel menuturkan bahwa, anak binaannya siap memberikan perhatian dan mewaspadai semua tim yang akan berlaga di kompetisi tahunan tersebut. 

"Tentu berusaha tampil dengan permainan apik serta menghibur menjadi persembahan SSB Pamalona, namun keinginan membawa pulang Piala Soeratin juga menjadi tujuan utama," ungkap Saleh saat menghubungi Ambon Ekspres, via ponsel, Minggu (19/5). 

Menurut jebolan Universitas Darussalam Ambon ini bahwa, SSB Pamalona merupakan wajah baru atau pendatang baru di kompetisi usia muda garapan Asprov PSSI Maluku tersebut. Namun demikian, saya tetap percaya dengan  skuad tim ini.

"(Piala Soeratin) Ini kompetisi pertama yang akan mereka ikuti. Mudah-mudahan keberadaan SSB Pamalona akan mampu menggairahkan atmosfir sepakbola di Maluku," harap Mocal.

Tidak hanya itu, kata dia, semua punggawa tim akan all out dalam setiap pertandingan.

"Banyak SSB besar dan punya nama yang ambil bagian dalam Piala Soeratin zona Maluku. Hal ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk meraih hasil maksimal dalam setiap laga nanti," tutur dia.

Menurutnya, karena Soeratin U-17 bagi pemain sepakbola usia 17 tahun kebawah, maka seleksi dilakukan melalui berbagai tingkatan. Seleksi ketat yang dilakukan oleh manajemen tim, kemudian menghasilkan pemain muda berbakat.

"Tidak ada target khusus di kompetisi kali ini, namun saya ingin mereka maksimal di setiap laga sehingga peluang juara semakin terbuka," katanya. 

"Saya ingin Anak-anak (pemain) bermain dengan mental terjaga serta stabil. Karena para pemain yang notabene pelajar ini perlu diberi ruang untuk mengasah dan belajar banyak hal serta menikmati dinamika pertandingan," sambung Saleh.

Saleh mengatakan,  persiapan tim selama lebih kurang empat bulan, Mudah-mudahan bisa membawa anak-anak asal Kota Namrole bisa berprestasi. 

“Mereka tidak hanya berjuang untuk SSB Pamalona saja.Tapi dipundak mereka juga terletak harga diri dan marwah Buru Selatan, terlebih Kota Namrole . Bagi saya mereka adalah pejuang kota ini (Namrole) di tingkat provinsi,” ujarnya.

Saleh menambahkan, Piala Soeratin, adalah momentum bagi mereka untuk membuktikan hasil kerja keras saat melakoni latihan selama ini.

"Sekarang waktunya untuk menampilkan permainan terbaik. Selain fisik. Pola pikir dan mental harus dijaga. Mari kita support dan kita doakan agar tim SBB Pamalona Bursel bisa menang pada setiap pertandingan dan pulang membawa trophy juara,” kunci Saleh. (CAL)

Berikut Skuad SSB Pamalona U-17 Bursel

1.Amar Loilatu
2.Samuel Sitaniapessy
3.Grey Rahayaan
4.Sarman Mony
5.Adin A. Rahawarin
6.Sarfan Matdoan
7.M.Safril Walla
8.Alwan Mony
9.Sapultra.Z.Makatita
10.Pery Latuamuri
11.Kristian.V.Lesbassa
12.Noval Domili
13.Rasya Latuamury

Dapatkan sekarang

Ambon Terkini, Ringan dan cepat
2 Disukai
mochal
1 bulan