37 Makam di Hote Tersapu Ombak, Baru 16 Mayat Ditemukan
-Jamal Umage/Ambonterkini.id-
Mayat yang berhasil didapatkan dari makam yang telah rusak di Negeri Hote, Kecamatan Bula Barat, Kabupate Seram Bagian Timur, Rabu (23/2).
37 Makam di Hote Tersapu Ombak, Baru 16 Mayat Ditemukan
-Jamal Umage/Ambonterkini.id-
Evakuasi mayat ke lokasi yang aman untuk dikuburkan kembali
Admin
23 Feb 2022 18:46 WIT

37 Makam di Hote Tersapu Ombak, Baru 16 Mayat Ditemukan

BULA,AMBONTERKINI.ID-Ombak besar yang diakibatkan cuaca ekstrim menghantam 37 makam warga di tempat pemakaman umum Negeri Hote, Kecamatan Bula Barat, Kabupaten Seram Bagian Timur. Kepolisian, TNI, dan warga setempat memindahkan mayat ke lokasi aman untuk dikuburkan kembali. 

Puluhan makan tersebut berada tak jauh dari bibir pantai Negeri Hote. Saat ombak besar pada Selasa (22/2) makam-makam yang hampir semuanya  dari gundukan pasir, itu rusak. 

Penjabat Desa Negeri Hote M.Yani Paitaha Ambonterkini.id, Rabu (23/3) siang mengatakan, baru 16 mayat yang telah berhasil dievakuasi ke tempat pemakaman yang lebih aman. "Tadi warga yang di bantu anggota TNI/POLRI  sudah melakukan evakuasi kuburan yang mengalami kerusakan karena hantaman ombak untuk di pindahkan ke tempat yang aman,”Paitaha. 

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah(Pemda) SBT yang telah mengambil langkah cepat membantu warga masyarakat Hote yang terdampak. 

"Saya mewakili masyarakat Desa Hote sangat berterima kasih atas bantuan yang telah disalurkan. Semoga bencana ini bisa segera berlalu dan masyarakat dapat kembali ke rumah masing-masing,”pungkasnya. 

Diketahui sebanyak 71 orang warga Negeri Hotte yang terdampak banjir rob dan pasang gelombang telah menerima bantuan paket sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten SBT, Rabu (23/2/2022) siang. Puluhan warga tersebut masih bertahan di tenda pengungsian. (ju) 

Dapatkan sekarang

Ambon Terkini, Ringan dan cepat
2 Disukai
Hadia Wali
2 tahun
Admin
10 jam