Penyidik Intens Usut Kasus Ketua DPD PAN MBD, Unulula : Kinerja Kapolres Harus Diapresiasi 
Beltasar Unulula. --Istimewa.
FaizalLestaluhu
10 Jul 2024 13:13 WIT

Penyidik Intens Usut Kasus Ketua DPD PAN MBD, Unulula : Kinerja Kapolres Harus Diapresiasi 

AMBON,AT-Penyidik Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Maluku Barat Daya (MBD) telah melakukan memeriksa terhadap beberapa saksi fakta dan saksi korban atas laporan pelecehan seksual yang diduga dilakukan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) MBD, AL.

Kini, penyidik kembali bersama korban SHM, mendatangi Rumah Sakit  Khusus Daerah (RSKD) Maluku di kawasan Nania, Baguala, Kota Ambon, untuk mengambil Visum et Repertum Psikiatrikum (VeRP), Rabu, (10/7).

Melihat progres penyelidikan tersebut, Beltasar Unulula, selaku Kuasa Hukum korban angkat bicara terkait perkembangan kasus tersebut. 

Unulula menuturkan, kinernya Kapolres MBD, AKBP Pulung Waetono dan jajarannya terkusus penyidik yang menangani kasus dugaan pelecehan tersebut perlu diapresiasi.

"Sebagai kuasa hukum korban perlu kami apresiasi kinerja Kapolres MBD dan jajarannya karena sampai saat ini proses penyelidikan masih berjalan," beber Unulula, kepada pewarta di Ambon, Rabu, (10/7).

Dany, sapaan akrab Unulula mengaku, proses pengumpulan alat bukti dengan melakukan Visum et Repertum Psikiatrikum, menandakan penyelidikan  kasus ini mulai terang benderang.

"Perlu diketahui bawha penyidik sudah mengambil VeRP. Artinya, alat bukti visum ini kan tujuannya untuk mengetahui ada keterangan dokter spesialis kedokteran jiwa yang berbentuk surat sebagai hasil pemeriksaan kesehatan jiwa untuk kepentingan penegakkan hukum, makanya saya yakin kasus ini akan tuntas," jelasnya.

Unulula menuturkan, jika hal ini sudah selesai dilakukan maka dipastikan penyidik sudah mengantongi alat bukti yang cukup atas perkara ini.

"Sebagai kuasa hukum yang menginginkan proses penegakan hukum atas laporan ini berjalan dengan lancar dan ada kepastian hukum," demikian Dany. (CAL) 

Dapatkan sekarang

Ambon Terkini, Ringan dan cepat
0 Disukai